You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Pacet, Kab. Bandung , Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Desa Mekarsari terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilisasi serta segera melaksanakan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat mulai usia 12 Tahun keatas, agar segera terbentuk kekebalan bersama.

Bimtek Integrasi Aplikasi Portal Kabupaten Bandung BEDAS Manunggal dengan Sistem Informasi Desa (SID

Ujang Fuad Hasbi 19 September 2021 Dibaca 5.803 Kali
Bimtek Integrasi Aplikasi Portal Kabupaten Bandung BEDAS Manunggal dengan Sistem Informasi Desa (SID

Bimtek Integrasi Aplikasi Portal Kabupaten Bandung BEDAS Manunggal dengan Sistem Informasi Desa (SID) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung pada tanggal 14 September 2021 bertempat di Sultan Raja Hotel and Convention Centre, Jalan Raya Soreang Km.17 No.10 Cingcin Soreang, peserta Bimtek terdiri dari 280 operator Desa dan Kelurahan yang berada di Kabupaten Bandung ditambah dengan 31 Operator SID tingkat Kecamatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 3 hari dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung Bapak  Drs. H. Yudi Abdurahman, M.Si.

Pada acara tersebut banyak sekali ilmu yang didapat dari para Narasumber yang berkompeten di bidang nya, dengan diadakannya acara tersebut operator Desa semakin tahu cara mengoprasikan dan mengembangkan Open SID yang kini makin banyak terintegrasi dengan beberapa aplikasi yang ada, salah satunya sudah terintegrasi dengan Siskeudes yang sangat membantu dalam menampilkan laporan keungan Desa sebagai bukti transparansi publik.

Diharapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksankaan secara berkelanjutan agar operator dapat secara cepat mengikuti perkembangan aplikasi dan mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID) nya masing-masing, sehingga tujuan transparansi perkembangan informasi dan laporan keuangan Desa  bisa tersajikan kepada masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image