You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Pacet, Kab. Bandung , Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Desa Mekarsari terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilisasi serta segera melaksanakan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat mulai usia 12 Tahun keatas, agar segera terbentuk kekebalan bersama.

Kemeriahan HUT RI ke 79 Desa Mekarsari bersama Karang Taruna, PKK dan Mahasiswa KKNT Uninus

Administrator 24 Agustus 2024 Dibaca 141 Kali
Kemeriahan HUT RI ke 79 Desa Mekarsari bersama Karang Taruna, PKK dan Mahasiswa KKNT Uninus

Mekarsari, 23 Agustus 2024 – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Mekarsari menyelenggarakan serangkaian perlombaan antar RW yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Harapan Desa Mekarsari, PKK dan Mahasiswa KKNT Universitas Islam Nusantara diikuti dengan antusias oleh seluruh warga mekarsari. Acara ini berlangsung meriah di gedung olahraga desa Mekarsari dan dihadiri oleh kepala desa, BPD, Tokoh Masyarakat, serta warga dari berbagai kalangan.

Perlombaan yang diselenggarakan tahun kali ini meliputi lomba pidato dengan tema “Kemerdekaan Tingkat Diniyah”, senam bedas, gerak jalan, kemeriahan dan kebersihan jalan, lomba tumpeng dan kreasi seni. Pada setiap RW diharuskan mengirim perwakilan peserta untuk berpartisipasi dalam cabang perlombaan tersebut. Kegiatan ini bukan hanya sekedar merebutkan hadiah atau pemenang, tetapi sebagai bentuk mewujudkan kekompakan antar warga dan juga mempererat tali silaturahmi antar RW.

Hari/tanggal

Waktu

Kegiatan Lomba

Senin, 19 Agustus 2024

13.20 s.d Selesai

Lomba Pidato “Kemerdekaan Tingkat Diniyah

Selasa, 20 Agustus 2024

09.00 s.d Selesai

Senam Bedas

Rabu, 21 Agustus 2024

09.00 s.d Selesai

Gerak Jalan

Kamis, 22 Agustus 2024

09.00 s.d Selesai

Kemeriahan dan Kebersihan Jalan

15.00 s.d 16.00

Lomba Tumpeng

Tabel serangkaian perlombaan desa

 

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Karang Taruna Tunas Harapan, Kang Yoga Yogaswara, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan harapannya agar kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI dapat terus terlaksana setiap tahun. “Allhamdulillah untuk tahun 2024 kami sebagai karang taruna tunas harapan dapat kembali melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI setelah 2 tahun vakum dikarenakan kondisi di tahun-tahun sebelumnya yang telah terjadi wabah virus corona, jadi sangat sulit untuk tetap melaksanakan kegitan peringatan HUT RI secara bersama-sama. Mudah-mudahan dengan berlangsungnya kegiatan, kita semuanya baik dari RW 01 sampai dengan RW 11 kita semua kompak dalam melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI,” ujarnya.

Dalam sambutan lainnya Kang Yoga Yogaswara menyampaikan juga harapaan kami mengadakan kegiatan, “untuk masyarakat yang ada, khususnya masyarakat desa mekarsari mampu mengingat sejarah para pahlawan yang telah berjuang dimedan pertempuran dengan mengadakan perlombaan, yang kedua untuk mempererat tali silaturahmi antar RW yang ada di desa mekarsari,” ujarnya.

Kegiatan perlombaan antar RW berakhir pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 sore hari dengan perolehan hasil

Lomba Pidato Kemerdekaan Tingkat Dinayah

Juara 1 Putri A dari kampung Nunuk Kulon

Juara 2 Alda Aulia dari kampung Nunuk wetan

Juara 3 Ami Nur aini dari kampung  Cikatul

Lomba Senam Bedas

Juara 1 dimenangkan oleh Rw 03

Juara 2 dimenangkan oleh Rw 05

Juara 3 dimenangkan oleh Rw 09

Gerak jalan

Juara 1 dimenangkan oleh Rw 10

Juara 2 dimenangkan oleh Rw 05

Juara 3 dimenangkan oleh Rw 01

Sertifikat gerak jalan diberikan kepada

  1. Rw 02
  2. Rw 03
  3. Rw 06
  4. Rw 07
  5. Rw 08
  6. Rw 09

Kemeriahan dan Kebersihan Jalan

Juara 1 dimenangkan oleh Rw 09

Juara 2 dimenangkan oleh Rw 08

Juara 3 dimenangkan oleh Rw 06

Lomba Tumpeng

Juara 1 dimenangkan oleh RW 07

Juara 2 dimenangkan oleh  RW 10

Juara 3 dimenangkan oleh  RW 06

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image