You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Pacet, Kab. Bandung , Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Desa Mekarsari terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilisasi serta segera melaksanakan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat mulai usia 12 Tahun keatas, agar segera terbentuk kekebalan bersama.

Kedatangan Mahasiswa KKN-T UNINUS Ke Desa Mekarsari Tahun 2024

Administrator 26 Agustus 2024 Dibaca 39 Kali
Kedatangan Mahasiswa KKN-T UNINUS Ke Desa Mekarsari Tahun 2024

Mekarsari, 24 Agustus 2024 – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) merupakan sebuah program pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa di berbagai fakultas sebagai bagian dari kurikulum pendidikan perguruan tinggi. Dalam program ini, mahasiswa diterjunkan langsung ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengatahuan dan keterampilan yang telah di peroleh semasa perkuliah. KKN-T Uninus mempunyai tema “Kolaborasi Akademisi & Praktisi Menuju Desa Unggul Berdaya Saing”

Desa mekarsari sangat menyambut hangat kedatangan para mahasiswa yang bergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) pada hari Kamis, 7 Agustus 2024 sebanyak 41 mahasiswa dari berbagai fakultas yang dipecah menjadi 2 kelompok, yakni kelompok 14 yang berdomisili di Kampung Cikatul sebanyak 21 mahasiswa dan kelompok 19 yang berdomisili di Kampung Sukanegara sebanyak 20 mahasiswa.

Kedatangan mahasiswa disambut antusias oleh tokoh desa dan masyarakat setempat, yang berharap dapat bekerja sama dalam memakmurkan dan mengembangkan potensi desa. Warga desa pun siap mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan. Kegiatan KKN-T ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah didapatkan semasa perkuliah, sekaligus mempererat hubungan baik antara mahasiswa dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan lokakarya pertama yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Mekarsari pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 mahasiswa telah memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama masa KKN-T di desa mekarsari salah satunya adalah mengadakan workshop pengelolaan sampah menggunakan komposter dan workshop pelatihan strategi peningkatan pemasaran menggunakan E-commerce Tiktok. Para mahasiswa juga akan mengadakan kegiatan sosial dan budaya termasuk seminar, pelatihan, program literasi dan lain sebagainya. Melalui program ini, mahasiswa berharap mampu memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan dan pembangunan Desa Mekarsari.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image